Jumat, 10 April 2015

CASSANDRA BAND

Cassandra Band, sebagian dari kalian mungkin tak asing dengan band yang satu ini. Band yang hanya beranggotakan tiga orang ini telah menghasilkan lagu-lagu yang terbilang sukses membuat banyak orang untuk mendownloadnya. Lagu-lagu yang telah mereka hasilkan antara lain Tetap Menjadi Milikmu, Cinta Terbaik, dan yang terbaru adalah Kekasih Kedua.

Nama Cassandra Band sendiri mungkin tidak dikenal oleh beberapa orang. Salah satu faktornya adalah karena mereka jarang tampil di acara televisi seperti Dahsyat ataupun acara musik lainnya. Namun bagi pendengar sejati radio, jangan pernah bilang tidak tahu jika ditanya tentang band yang mengusung genre pop balada  ini.

Cassandra terbentuk di Jakarta pada tahun2009 dengan nama Aglo. Mengasah kemampuan dengan tampil di berbagai café terkemuka di Indonesia sebelum kemudian berubah nama menjadi Cassandra pada tahun 2010. Perubahan ini terjadi seiring berubahnya visi dari para personil Cassandra untuk merubah haluan dari band café menjadi band rekaman dengan bergabung bersama dengan label E-motion Entertainment.

Single pertama yang di suguhkan oleh Casandra di blantika musik Indonesia Indonesia berjudul “Tetap Menjadi milikmu (TMM)” yang dirilis Cassandra pada Februari 2011 lalu dan masuk ke dalam tangga lagu di 100 radio yang ada di seluruh Indonesia. “Tetap Menjadi milikmu (TMM)” merupakan sebuah lagu pop balada dengan beat dan tempo yang medium dengan notasi sederhana dibalut vocal Anna yang lembut. Lagu "Tetap Menjadi Milikmu (TMM)" terasa nikmat dan ramah di telinga, membuat siapapun yang mendengar untuk pertama kalinya dapat turut bersenandung untuk menyanyikan lagu ini. Tetap menjadi milikmu (TMM) diciptakan oleh Choki (bass) pada tahun 2007, beberapa tahun sebelum Cassandra terbentuk. Berkisah tentang cinta jarak jauh yang tetap dapat berjalan dengan baik berbekal kesetiaan yang sangat dalam karena sang pecinta telah menyerahkan hati untuk orang yang dicintainya. Akhirnya bersiaplah untuk hadirnya satu buah grup band yang Berjaya dengan karya yang akan turut menyemarakan belantika musik Indonesia.

Nama Cassandra sendiri berasal dari seorang dewi bernama Cassandra yang dalam mitologi Yunani adalah sosok dewi yang sangat cantik, pendiam namun sangat disegani karena memiliki kemampuan luar biasa untuk melihat masa depan dan memiliki seorang ayah dewa perang bernama Troy. Karakter yang hampir sama dimiliki oleh Anna (vocal), Inos (gitar) dan Choki (bass) sehingga mereka memilih nama Cassandra sebagai identitas band mereka. Dalam berkarya Anna, Inos dan Choki adalah individu-individu yang tidak terlalu banyak bicara namun hasik karya yang mereka hasilkan sangat luar biasa sehingga memiliki potensi Cassandra menjadi band yang disegani suatu saat nanti di blantika musik Indonesia.
Alasan Cassandra hanya terdiri dari tiga orang adalah karena mereka ingin mengikuti jejak Andra and The Backbone, band idolanya. Tak hanya itu, mereka pun berharap bisa menyanyikan lagu-lagu yang dipopulerkan band Armada.

Andra, Stevie Item dan Dedi, ketiga personel Andra and The Backbone, menginspirasi Inos, Choky dan Anna. Bedanya, vokalis Cassandra merupakan satu-satunya perempuan yang doyan menyanyikan lagu-lagu pop ballad dan 'all around', sedangkan Dedi adalah vokalis band bersuara ngerock. Tak hanya kemasan band-nya saja yang unik, Andra and The Backbone juga menyajikan aksi panggung yang selalu menarik.

Jika Cassandra manggung lebih dari tiga orang, biasanya mereka akan memakai drummer dan keyboardis tambahan.



Berikut ini video cassandra saat manggung :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar